Help Center

 

Cara Mengetahui Status Pesanan

Anda dapat melihat status pesanan dari menu "Order History" pada halaman Account. Caranya:

1. Sign in ke akun Anda terlebih dahulu.

2. Masuk ke halaman Account. 

3. Pada halaman Account, pilih menu "Order History".

Anda juga mengetahui status pesanan melalui pesan WhatsApp yang akan dikirimkan tim Customer Service zato.co.id setelah Anda berhasil checkout.

Apabila Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut, Anda dapat menghubungi: 

Customer Service ZATO.CO.ID

WhatsApp - 0851 1757 5548

Email - Customercare@zato.co.id

Operational Hour - Everyday, 07:00 - 23:59 WIB

 

Cara Membatalkan Pesanan

Apabila barang yang Anda pesan belum dibayarkan dan masih ada di status Waiting for Payment, maka transaksi akan batal otomatis sampai waktu pembayaran berakir.

Apabila Anda sudah melakukan pembayaran namun pesanan Anda belum masuk ke tahap pengiriman, Anda dapat melakukan penggantian barang pesanan dengan cara menghubungi Customer Service zato.co.id sebelum pukul 14:00 di hari yang sama dengan tanggal pemesanan produk. Pembatalan produk / pengajuan pengembalian dana setelah Anda melakukan pembayaran tidak dapat dilakukan. Anda bisa menghubungi Customer Service zato.co.id untuk menjadikan dana tersebut sebagai store credit / deposit.

Apabila barang sudah masuk ke tahap pengiriman, Anda tidak dapat melakukan pembatalan.

Apabila Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut, Anda dapat menghubungi Customer Service zato.co.id.

 

Cara Komplain Pesanan

Mohon periksa kembali barang yang diterima untuk memastikan bahwa barang tersebut memang sesuai dengan pesanan Anda.

Jika terdapat kesalahan/kekeliruan pada barang yang Anda terima, silakan menghubungi Customer Service zato.co.id. 

Namun perlu diperhatikan bahwa setiap komplain yang diajukan kepada tim zato.co.id harus disampaikan maksimal 3x24 jam sejak barang tersebut Anda terima. Selain itu Anda WAJIB memberikan bukti-bukti  berupa video unboxing dan foto produk. Berikut hal-hal yang dapat Anda lakukan sesaat setelah menerima pesanan:

  1. Pastikan bahwa barang yang Anda terima masih dalam keadaan tersegel dengan rapi dan pastikan bahwa label pengiriman yang terdapat pada permukaan paket tertuju kepada alamat Anda.
  2. Buka paket yang Anda terima dengan hati-hati dan jangan lupa untuk membuat video unboxing. Hal ini penting untuk dilakukan sehingga bisa dijadikan bukti bila ada kesalahan pada barang yang Anda terima.
  3. Segera hubungi zato.co.id customer service apabila terdapat kesalahan pada barang yang diterima. Perlu diingat batas maksimal pelaporan ada 3 hari. Hubungi CS kami Setiap hari pukul 07:00 - 23:59 WIB di nomor WhatsApp.
  4. Note: Komplain yang diajukan lewat dari 3 hari dan tanpa melampirkan bukti tidak dapat kami proses. 

 

Layanan Pengiriman

Terdapat beberapa jasa pengiriman yang dapat Anda pilih untuk mengirimkan pesanan Anda. 

JNE, J&T & Wahana - Layanan pengiriman dengan tersedia untuk selarah wilayah Indonesia. Perkiraan waktu pengiriman 1-7 hari kerja, tergantung service dan zona daerah tujuan. Pada umumnya estimasi waktu pengiriman area JABODETABEK 1-3 hari, Pulau Jawa dan Sumatra 2-5 hari, Pulau Kalimantan, Sulawesi, dan Papua 4-10 hari.

 

Retur dan Refund

FAQ Video Unboxing

Video unboxing adalah video yang dihasilkan dari proses merekam pembukaan paket Anda. Jika Anda menerima paket dari kurir, sebelum membukanya, pastikan Anda sudah siap merekam pembukaan paket hingga ke detail barang secara keseluruhan. Video unboxing diperlukan sebagai salah satu syarat wajib untuk melakukan retur atau refund barang. Hal ini supaya Anda punya bukti yang valid bahwa barang dari paket yang Anda terima rusak/tidak sesuai sejak dari awal penerimaan. Jika Anda sudah memiliki video unboxing tentang produk yang rusak/tidak sesuai, Anda bisa kirimkan video ke customer service kami melalui chat WhatsApp.

 

Kebijakan Refund

Pengembalian Dana (Refund)

Kepuasan pelanggan adalah yang terpenting bagi zato.co.id. Kami akan mengembalikan dana Anda 100% penuh jika produk yang kalian terima ternyata rusak/cacat dan juga apabila ternyata produk yang telah Anda pesan habis. Pengembalian dana (refund) akan kami proses setelah pengembalian produk kami terima atau setelah kami memberikan konfirmasi bahwa barang yang anda pesan telah out of stock. Pengajuan refund harus sesuai dengan ketentuan refund yang berlaku. Pihak zato.co.id berhak untuk menolak pengajuan pengembalian dana, apabila salah satu ketentuannya tidak terpenuhi.

Ketentuan Pengembalian Dana

A. Ketentuan refund apabila barang yang diterima tidak sesuai dengan yang dipesan (salah kirim) atau jika terdapat cacat pada barang yang diterima:

  1. Barang harus sudah diterima maksimal 3x24 jam terhitung setelah barang diterima oleh pembeli (berdasarkan jam dan tanggal delivered yang tercantum pada sistem jasa pengiriman yang dipilih)
  2. Wajib menyertakan bukti valid berupa video unboxing dan juga foto-foto dari produk yang diterima.
  3. Barang masih dalam keadaan baru dan belum digunakan ( segel produk belum di lepas )
  4. Semua kelengkapan barang masih dalam keadaan baru dan lengkap sesuai dengan yang dikirimkan 
  5. Barang harus dikirim kembali ke pihak zato.co.id terlebih dahulu untuk dilakukan investigasi dan biaya pengiriman akan ditanggung oleh zato.co.id
  6. Proses investigasi untuk barang defect adalah 2x24 jam kerja terhitung sejak barang beserta kelengkapannya kami terima.
  7. Umumnya proses pengembalian dana memakan waktu 2-3 hari kerja.
  8. Kamu tidak akan dikenakan biaya sepeserpun. Pengembalian dana akan dilakukan sesuai dengan nominal yang kamu bayarkan + dengan biaya ongkos kirim kembali barang ke alamat zato.co.id
  9. Pengajuan pengembalian dana karena kesalahan pembeli, belum dapat dilakukan. 
  10. Pihak zato.co.id berhak untuk menolak pengajuan refund apabila salah satu syarat diatas tidak terpenuhi.

B. Ketentuan refund untuk barang yang status nya out of stock (OOS):

  1. Umumnya proses pengembalian dana memakan waktu 2-3 hari kerja.
  2. Kamu tidak akan dikenakan biaya sepeserpun. Pengembalian dana akan dilakukan sesuai dengan nominal yang kamu bayarkan.

*Note: Hari kerja yang dimaksud adalah diluar hari Sabtu, hari Minggu, dan Hari perayaan khusus/libur nasional.

 

 

 

 

Be the first to get the latest products news & promo updates. Subscribe now!

By clicking "subscribe" you agree to receiving emails from zato and accept our Teams & Condition and Privacy Policy